Minggu, 03 Januari 2010

BUMN

BUMN
BUMN adalah suatu badan usaha yang di dirikan oleh pemerintah,berasal Dan diatur pemerintah.Permodalan BUMN di ambil dari APBN atau pendapatan negara yang telah di pisah serta bertujuan melayani kepentingan umum Dan menyejahterahkan masyarakat.
BUMN yang merupakan perwujudan campur tangan pemerintah dalam kegiatan ekonomi mempunyai peranan sebagai berikut:
1.mencegah munculnya monopoli pihak swasta terhadap kebutuhan hajat hidup orang banyak
2.mensejahterakan masyarakat banyak melalui penekanan hasil produksi
3.menciptakan kesempatan kerja baru melalui lapangan usaha BUMN
4.menstabilkan kondisi perekonomian negara
5.menjadi sumber pendapatan negara

Al-Qaidah Al-Islamiah

Al-Qaidah Al-Islamiah



Al-Qaidah ini merupakan ajaran sesat dimana pemimpin dari agama tersebut mendapat mimpi dan melakukan puasa selama 40 hari 40 malam dan menganggap dirinya sebagai Tuhan karena dia berpikir bahwa nabi muhamad serta Tuhan Yesus juga melakukan hal yang sama seperti dia dan menganggap sejajar dengan nabi Muhamad SAW yaitu nabi yang menyebarkan agama islam, pemimpinnya mengatakan ajaran ini tidak sesat karena dia menganggap bahwa dia menerima wahyu dari Tuhan untuk menyebarkan agama islam, dia juga mengubah ajaran ini menjadi ajaran yang berbeda dari agama islam yang ada di negara kita dan mengakui bahwa nabi muhamad bukan nabi terakhir dan masih ada nabi yang lain. ajaran ini harus segera di hapuskan karena kalau tidak akan banyak masyarakat yang mengikuti ajaran sesat. Ajaran ini juga sangat meyimpang dari agama islam dan orang yang ingin masuk agamanya harus menyatakan sumpah bahwa dia adalah nabi yang sejajar dengan nabi Muhamad Saw. Suatu ajaran di katakan sesat jika ajaran tersebut meyimpang dari ajaran sesungguhnya dan mengganti aturan- aturan yang sudah ada dalam agama tersebut. Dengan melihat kejadian ini di harapkan agar para pemeluk agama lebih mengerti mana ajaran yang baik dan yang buruk.

Makanan Sehat

MAKANAN SEHAT

Jenis Dan makanan yang di makan masing-masing orang berbeda .Agar lebih berselera makanan disusun dalam suatu menu,yang perlu di perhatikan nilai-nilai gizinya.di Indonesia dikenal dengan 4 sehat 5 sempurna.makanan tersebut sangat diperlukan manusia untuk semua umur dari bayi sampai manula.Oleh karena itu betapa pentingnya ASI bagi bayi.

Makanan kita sehari-hari harus mengandung zat-zat makanan yaitu karbohidrat,protein,lemak,mineral,vitamin,Dan air.

Fungsi makanan bagi tubuh:

  1. sebagai penghasil kalori
  2. pembentuk sel-sel yang baru/pertumbuhan
  3. mengganti sel-sel yang rusak

pencernaan adalah proses mengubah makanan agar zat makanan dapat diserap oleh darah.

Berdasarkan prosesnya pencernaan makanan dapat dibedakan menjadi 2 yaitu:

1.mekanis yaitu proses perubahan zat makanan dari bentuk kasar menjadi halus

2.kimiawi yaitu proses perubahan zat makanan dengan bantuan enzim.

Jumat, 01 Januari 2010

SWOT

Kami Linduben, Atdoben dan Reinhard dari kelas 1EB18  sudah melakukan analisis penelitian SWOT pada Kios Handpone " LG "  beberapa pekan  yang lalu. Kios LG i ini terdapat di di daerah  Plaza Semanggi , dan kios ini telah membuka cabang di berbagai wilayah..   kios ini bisa di katakan sebagai kios yang menjual barang/produk  secara grosiran besar maupun eceran seperti pulsa elektrik, kartu perdana dan berbagai macam acssecoris handpone  . Setelah kami analisis ada beberapa kesimpulan yang bisa kami tarik, sekarang mari kita saksikan kesimpulan yg kami dapat.. let's go.....haahahaha

SWOT is STRENGTH ( Kekuatan ), WEAKNESS ( kelemahan ), OPPORTUNITY ( Kesempatan ), dan THEATH ( Ancaman )..

1. Strength atau kekuatan

- Kios ini mempunyai program promosi selama bulan september dan oktober yaitu memberikan kartu perdana gratis beserta pulsa sebesar 10 ribu jika customer/pelanggan belanja di atas 500 rb..menurut kami ini adalah kekuatan dari kios tersebut untuk menarik agar banyak pembeli mau membeli di kios mereka..

- kios ini buka pukul 10.00 - 24.00 WIB serta buka pada waktu hari libur...ini juga adalah salah satu kekuatan kios ini, debgan cara ini peluang untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar dengan cara membuka toko dengan waktu lebih lama dan bula pada waktu libur..

- kios ini mempunyai tempat strategis yaitu di pusat perbelanjaan ternama di ibu lota, ini salah satu kekuatan kios LG, dengan memilih tempat yang pas dan strategis kios ini bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar serta kios ini pun membuka cabang2 di daerah yang mempunya prospek bisnis yang sangat menguntungkan seperti di ITC cempaka mas, senayan city, ITC mangga dua, bekasi square dan mall metropolitan...

- kios ini pun mempunyai harga yang sangat miring dan jauh berbeda dari para pesaing, dengan cara seperti ini menurut kami banyak pelanggan yg akan tertarik untuk membeli di toko ini..

- kios ini pun telah melakukan banyak promosi, sehingga semakin banyak orang yang mengetahui kios LG ini..

- pelayanan yang memuaskan dari penjual juga salah satu kekuatan kios ini..dengan demikian kios ini pun dapat membuat pelanggan betah dan nyaman untuk datang kembali...

2. WEAKNESS atau  kelemahan

- dengan menawarkan harha yang sangat miring toko oni pun mempunyai kelemahan yaitu keuntungan yang mereka dapatkan pun sangat kecil..

- kurangnya inovasi dalam tata letak toko pun membuat para pelanggan sedikit bosan dan jenuh..

- dengan jam buka yang lama dan para pelayan yang cuma 3 orang membuat pelayanan pu semakin lama dan membuat bosan pembeli..

- kurang teliti dalam menghitung barang yang masuk karena sediktnya pegawai, hal ini juga kelemahan kios ini..ini juga dapat membuat kerugian bagi kios tersebut..

- banyaknya saingan yang berkompeten juga membuat kios ini bisa tersaingi..

- jika kios ini tidak bisa menjual produk sesuai target maka kios ini pun tidak bisa untuk menambah modal kios tersebut..

3. OPPORTUNITY  atau Kesempatan

- kios ini sering mengambil kesempatan peluang bisnis dengan cara memberikan harga terendah pulsa dan perdana ketika harga para pesaing sangat tinggi..

- kios ini pun membuka cabang2 di daerah yang jarang ada pesaing..dengan cara seperti ini maka keuntungan juga dapat di raup oleh pedagang..

- pemilik kios ini pun juga mempunyai inisiatif untuk menjual pulsa serta perdana kepada teman2 serta saudara dekat, dengan cara seperti ini kesempatan untuk mendapatkan keuntungan besar pun bisa di raih..

4. THEATH  atau Ancaman

- Harga produksi yang sangat tinggi di saat krisis moneter membuat kios ini mengurangi barang2 yang akan di produksi..

- banyaknya pesaing yang lebih berkompeten yang membuat kios ini semakin berkurang pelanggan..

Demikianlah analisis SWOT kami pada Kios LG. Semoga analis kami bisa mencapai target sasaran SWOT yang dituju. Kami menyadari bahwa analisi SWOT kami jauh dari sempurna, kami menerima kritik dan saran yang membangun dari Bapak. Sekian dari kami…

kami juga mengucapkan mav kalo ad salah selama ini dan mohon mav lahir battin..

semoga di hari yg fitri ini kita di berikan berkah..aminn...

Selamat lebaran...

Nama kelompok :

1. Atdoben Lumban Gaol

2. Linduben Lumban Gaol

3. Reinhard

kelas : 1EB18

Fakultas ekonomi jurusan akuntansi...

PENGERTIAN PEMASARAN

Tugas pemasaran….

Yang kami ketahui tentang pemasaran :

Pemasaran merupakan suatu cara mengindentifikasi kebutuhan dan keinginan pelanggan.sedangkan bagi orang awam pemasaran merupakan tindakan menjual apa yang perusahaan buat sebanyak mungkin tanpa melihat perkembangan jaman.

Keberhasilan pemasaran  suatu perusahaan adalah dengan melihat kebutuhan konsumen dan mencari jalan untuk menyenangkan pelanggan melalui nilai dan mutu suatu barang dan layanan paling baik.jika nilai dan mutu tidak ada,maka iklan dan penjualan akan sia-sia.

Pemasaran juga harus tahu bagaimana menetapkan harga dan membuat menarik suatu produk agar masyarakat mau melihat dan membeli produk tersebut,dan juga cara pendistribusian produk agar dapat sampai ke pelanggan(kebutuhan masyarakat tersedia),juga tahu cara mempromosikan produk mereka sehingga pelanggan bisa mengenal dan menginginkannya.

Menurut Kami Manfaat pemasaran yaitu :

-          untuk mengetahui bagaimana proses suatu pemasaran

-          untuk mengetahui bagaimana cara memasarkan suatu produk barang..

-          untuk mengetahui kepada masyarakat tentang pemasaran yang baik..

-          pemasaran termasuk dalam kegiatan bisnis, jadi dengan adanya pemasaran kita lebih tahu cara memasarkan suatu produk barang…

Contoh :

- PT Damai kurnia memproduksi barang-barang textile seperti kain,sarung, baju dll.. mereka ingin memasarkan produk mereka agar masyarakat tahu dan membeli barang textile yang akan di pasarkan jadi dengan adanya kegiatan pemasaran yang mereka lakukan secara tidak langsung mereka telah melakukan proses pemasaran…

- PT Unilever mengeluarkan produk baru,mereka harus melakukan pemasaran produk agar dapat di kenal pelanggan yaitu dengan cara mempromosikan dan mengiklankan produk tersebut,dan tidak lupa cara pendistribusiannya kepada pelanggan dan juga harga yang di tawarkan sesuai dengan keadaan pasar.

- Lg mobile mengeluarkan produk terbaru dengan itu maka di buat iklan agar masyarakat mengetahui produk tersebut dan juga harga nya di sesuaikan dengan keadaan ekonomi masyarakat.

Nama mahasiswa :

- Atdoben Lumban Gaol

- Linduben Lumban Gaol

- Reinharh arnold P.S

Kelas : ( 1EB18)

Dosen : Pak Aris budi Setyawan

* : Kegiatan pemasaran bisa di gunakan oleh semua perusahaan yang akan memasarkan produknya..

semoga bisa menjadi refrensi teman-Teman...